Wednesday, March 17, 2010

Sifat Air...

Sebuah komponen dalam suatu sistem yang sudah 'menyatu' sangatlah penting, misal.. kita punya mobil-mobilan.. ada ban, mesinnya, dan juga baterenya. Jika salah satu komponen rusak atau bahkan nggak ada, pasti mobil-mobilan itu nggak bakal berkerja semestinya atau lebih parahnya mati.

Sama dengan manusia.. manusia diciptakan dari Tanah, air (mani), dan ruh (ditiupkan)...

Di dalam Al Qur’an proses kejadian manusia secara biologis dijelaskan secara terperinci melalui firman-Nya :


"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia itu dari suatu saripati (berasal) dari tanah. Kemudian Kami jadikan saripati itu air mani (yang disimpan) dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian air mani itu Kami jadikan segumpal darah, lalu segumpal darah itu kami jadikan segumpal daging, dan segumpal daging itu Kami jadikan tulang belulang, lalu tulang belulang itu Kami bungkus dengan daging. Kamudian Kami jadikan ia makhluk yang (berbentuk) lain. Maka Maha Sucilah Allah , Pencipta Yang Paling Baik." (QS. Al Mu’minuun (23) : 12-14).

Kemudian dalam salah satu hadits Rasulullah SAW bersabda :

"Telah bersabda Rasulullah SAW dan dialah yang benar dan dibenarkan. Sesungguhnya seorang diantara kamu dikumpulkannya pembentukannya (kejadiannya) dalam rahim ibunya (embrio) selama empat puluh hari. Kemudian selama itu pula (empat puluh hari) dijadikan segumpal darah. Kemudian selama itu pula (empat puluh hari) dijadikan sepotong daging. Kemudian diutuslah beberapa malaikat untuk meniupkan ruh kepadanya (untuk menuliskan/menetapkan) empat kalimat (macam) : rezekinya, ajal (umurnya), amalnya, dan buruk baik (nasibnya)." (HR. Bukhari-Muslim)

"Dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup." (Q.S. Al Anbiya:30)

Oke, dengan melihat hal di atas, yaitu ke-3 komponen penting tersebut, gw sekarang ini bakal ngebahas tentang air (kenapa nggak ngebahas yang tanah mol? kenapa nggak yang ruh mol? ya suka-suka gw, gw yang nulis ini.. huehehe). Oke lanjut ya...

Banyak ahli kesehatan yang menyuruh kita minum aer 8 gelas perhari, katanya biar sehat. Hemm.. dan katanya lagi, tubuh manusia itu 75% adalah air.. Dengan pembagian seperti berikut :

-Tubuh manusia memang 75% terdiri atas air.
-Otak 74,5% air.
-Darah 82% air.
-Tulang yang keras pun mengandung 22% air.

Jadi, air itu penting banget ya. Makanya, iklan Mizone (yang kalo di kereta atau terminal berubah merek menjadi Mijon) bilang "Be 100%".. biar konsentrasi katanya, soalnya kalo kehilangan 5% saja cairan dalam tubuh, itu udah menyebabkan dehidrasi ringan.

Oke deh, dari jaman kapan juga kita udah tau air itu emang penting bagi tubuh dan bikin sehat. Eh tunggu.. katanya bikin sehat, tapi kenapa kok masih banyak juga yang sakit? banyak juga yang masih 'sakit' mentalnya.. masih banyak yang berbuat kejahatan, masih nodong, masih njambret, masih nyuri, masih nonton pilem porno (nah lho? kyk lo nggak aja mol.. jehehe, doain lah dihindarkan dr hal kyk gini), dll. Ow ow.. yak, mungkin yang bakal gw bahas tentang air ini lebih mendalam, bukan lagi tentang KENAPA air yang emang HARUS dibutuhkan tubuh (ya biar gak mati, biar sehat, dll), tapi sekarang yang mau gw bahas adalah SIFAT dari air itu sendiri, yang kadang masih banyak yang belom tau...

Mungkin udah banyak yang tau yee buku karangannya Mas Masaru Emoto dari Jepang itu (dari Universitas Yokohama), yang judulnya The True Power of Water. Jadi, dia meneliti dan melakukan percobaan jika air dikasih berbagai hal, seperti dikasih musik keras, musik lembut, dikasih kata-kata baik, dikasih kata-kata buruk.. dan ternyata setelah diteliti, air itu akan merespon dengan hal-hal yang diberikan kepadanya..

Setelah diteliti, ternyata air itu mempunyai suatu benda kayak kristal-kristal gitu. Kristal air ini tidak bisa dilihat dengan mata telanjang, apalagi kalo kita telanjang beneran, bukan ngeliat aer itu mah.. (astaghfirullah, mulai melenceng deh gw..)..kristal ini bisa dilihat dengan sebuah alat kayak mikroskop khusus. Ternyata KRISTAL AIR INI BISA BERUBAH-UBAH.. ya, jika dikasih musik lembut ataupun KATA-KATA BAIK, air akan berubah menjadi KRISTAL YANG INDAH.. begitu pula sebaliknya, jika dikasih KATA-KATA BURUK atau musik keras, kristal aer bakal berubah bentuk menjadi JELEK..

So.. penelitian ini adalah hasil penelitian yang udah lama dikerjakan oleh Mas Masaru Emoto ..
Dan begitulah hasilnya.. air itu akan berubah sifat jika dikasih kata-kata baik/buruk atau suara-suara yang mendamaikan/memperkeruh, berubah menjadi kristal yang indah ataupun kristal yang jelek.

Makanya, Mas Masaru Emoto nyuruh kalo kita minum aer ya dikasih kata-kata baik dulu, biar jadi kristal indah dan jadinya kita minum yang baek. Makanya juga, dia nyuruh menempelkan secarik kertas yang isinya kata-kata cinta, sayang, indah, bahagia, dan kata-kata baik lainnya di galon aer rumah, biar jadi kristal indah lagi aernya..

Hohoho.. enak ya kalo minum aer yang ada kristal indahnya itu..
Tapi elu sadar nggak.. sebenernya kandungan aer terbesar itu yang ada di galon apa yang ada di gelas? hayoo yang mana... hehe.. nyadar nggak sih lu? aer yang terbanyak itu ada DI DALEM TUBUH LO SENDIRI... Nah kalo begitu kesimpulannya?..

Coba baca lagi deh tulisan gw di atas.. salah satu komponen penciptaan manusia adalah air, lalu komposisi tubuh kita itu 75% adalah air. So, sadarlah.. diri kitalah yang seharusnya diutamakan dikasih kata-kata baik, dikasih hal-hal yang baik.. bukan hanya aer di gelas atau di galon coy.. itumah di luar tubuh kita, kalo nggak diminum juga sama aja, kagak ngepek..

Nah, berarti kalo kita tiap hari ngomong 'Anjing lu!'..'Babi lu'..'Ah tae, gagal gw..'..'Eh maling bajingan!'..'Eh tuh guru ngeselin banget ya kayak tai'..'T4u Ngg4k sEh Lo3 gW kaN aNak gaW0L, m4kaNya l03 tucH Ngg4K paNtEs d3kEt-deK3t gW..(hadohh, capek banget dah nulis kayak ginian)...berarti kristal kita jadi jelek apa jadi bagus kalo ngomong kayak gitu? so, berarti kita sendirilah yang mengubah karakter aer itu, yang merubah kristal air yang ada di dalam tubuh kita..

Jadi, ya bagi gw, aer yang di doa-doain sama kyai, ustadz, dll, bagi gw nggak terlalu ngaruh kalo orang yang dikasih aer itu kagak merubah 'keadaan air' dalam tubuhnya sendiri.. kasian kyai sama ustadznya, udah capek-capek ikhlas mendoakan, eh elunya yang kagak mau sehat huehehe...

Oiya, paling bahaya yang suka gosip.. hahaha tiap hari ngomongin orangggg muluuuu. Tiap hari dah tuh kristal aernya jelek, makanya sering orang yang suka nge-gosip hidupnya awut-awutan, bahkan dihindari orang..

Ehem.. Subhanallahnya, sebelum kita sholat kita bakal berwudhu kan? pake aer.. kalo kita mati? dimandiin pake aer...dan banyak lagiii... Subhanallah, artinya Islam sudah sempurna sekali teman...

Rasulullah saw. bersabda, "Zamzam lima syuriba lahu", "Air zamzam akan melaksanakan pesan dan niat yang meminumnya". Barangsiapa minum supaya kenyang, dia akan kenyang. Barangsiapa minum untuk menyembuhkan sakit, dia akan sembuh. Subhanallah ... Pantaslah air zamzam begitu berkhasiat karena dia menyimpan pesan doa jutaan manusia selama ribuan tahun sejak Nabi Ibrahim a.s.

Jadi.. apapun mereknya, minumnya Teh B*tol S*sro itu gak penting, yang penting dari kitanya, mau mengubah sifat airnya atau tidak.. :)


Wallahu a'lam..
If you have enjoyed this entry. Please feel free to bookmark it using your favorite social bookmarking site

Post a Comment