Wednesday, October 13, 2010

Teknologi Allah

"Mas Maula.. zaman dahulu itu teknologinya tinggi banget! masa' kerajaan Ratu Bilqis bisa dipindah, pasti ada teknologi yang tinggi!",

"Teknologi robot?",

"Ya bisa jadi begitu, semua serba teknologi tinggi.. dan yang ngelemparin Abrahah dan pasukan gajahnya itu bukan burung Ababil seperti yang kita pikirkan bahwa itu burung beneran yang sering kita liat terbang-terbangan, pasti itu teknologi.. mesin, dll",



"Hah? aneh deh Pak.."

"Kamu nggak percaya ya?",

"Saya akan percaya itu semua kalau ada manusia yang bisa buat burung hidup, robot burung itu kan teknologi manusia, okelah kalau misalnya dulu itu beneran teknologinya robot atau apalah, tapi saya lebih terpukau dengan burung hidup daripada robot-robot burung seperti yang bapak maksudkan.. soalnya burung hidup itu teknologi Allah.. Ngapain juga Allah punya teknologi yang lebih tinggi, Teknologi Dia sendiri yaitu burung hidup, malah digantikan dengan robot burung yang canggih ala berfikir manusia, sudah gitu robot burung itu nggak punya ruh lagi, ruh itu Teknologi Allah, nggak ada yang bisa buat..Terus Bapak sadar tidak, kita ini, Manusia, juga Teknologi Allah, siapa sih Manusia yang bisa buat Manusia? Kalau bisa emang dia bisa menghidupkan jasad? jangan pake full logika Pak.. jangan dikira sekarang karena teknologinya tinggi maka zaman dahulu itu yang banyak hal-hal aneh diluar jangkauan logika manusia, kita berkesimpulan bahwa teknologi zaman dahulu itu lebih tinggi daripada zaman sekarang, dan berfikir teknologi tinggi sama dengan robot-robot, mobil terbang, dll.."

"Eh... tapi..",

"Bapak jangan melihat gerobak yang ditarik kerbau itu kuno, ketinggalan zaman, nggak pake teknologi.. lalu membandingkannya dengan mobil pengangkut yang teknologinya tinggi, ada bensin, TV, roda, dll.. seharusnya Bapak melihatnya, bagaimana Kerbau itu diciptakan? itulah teknologi Allah.. dari mendalami kerbau itu baru akan tercipta Teknologi Manusia yang sampai kapanpun, secanggih apapun, tak akan bisa membuat seekor Kerbau hidup yang menarik gerobak..."

"Berarti maksud kamu teknologi mesin, teknologi tinggi itu dulu nggak ada Mas?

"Teknologi tinggi secara akal manusia melebihi teknologi sekarang nggak ada, yang ada Teknologi Allah... melebihi teknologi Manusia.. Kenapa sih Pak harus berfikir bahwa teknologi tinggi itu selalu mesin, kita jauh-jauh berfikir seperti apa Teknologi manusia zaman dahulu sampai bisa mengangkat kerajaan Ratu Bilqis, tapi malah menggunakan logika.. menegenyampingkan keimanan, bahwa mu'jizat itu benar adanya, harus kita percaya.. Teknologi Allah.. Pak.. Kita sebagai Manusia, seharusnya heran.. kenapa kita bisa hidup menjadi Manusia, tak ada mesin di dalam diri kita.. kita ini sebenernya teknologi tertinggi.. memang terlihat kuno karena kita bukan melihat ke dalam diri kita, malah melihat ke luar, melihat mobil, pesawat.. padahal sangat luar biasa jika kita bisa memahaminya.. Teknologi di atas teknologi, Teknologi Allah.. Allah akan membukakan teknologinya hanya untuk orang-orang tertentu saja.. dan orang-orang tertentu itulah yang kedapetan sedikit ilmu Teknologi Allah bisa membuat teknologi-teknologi seperti pesawat, mobil, dan lainnya sekarang ini.. yah begitulah Pak.. jangan terlalu logika mikirnya.. Wallahu a'lam.."

"............................"
If you have enjoyed this entry. Please feel free to bookmark it using your favorite social bookmarking site

1 comment:

  1. menarik mas.. kadang kita bener2 lupa ma teknologi Allah..

    ReplyDelete